Menara Pandang Kebun Raya Sipirok - Destinasi Wisata Baru di Tapanuli Selatan

Menara Pandang Kebun Raya Sipirok - Destinasi Wisata Baru di Tapanuli Selatan



Menara Pandang Kebun Raya Sipirok yang terletak di Komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan ini resmi menjadi tempat wisata setelah diserahkan oleh PT. Agincourt Resources (PTAR) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Wisata Menara Kebun Raya Sipirok ini telah menambah daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi di Tapanuli Selatan. Dengan ketinggian kurang lebih 31,5 meter ini menjadi tempat wisata sekaligus mengedukasi para pengunjungnya tentang lingkungan. Terutama keaenekaragaman hayati yang  sudah menjadi bagian dari daerah ini.

Menara Pandang Kebun Raya Sipirok

Menara pandang yang dibangun setinggi 31,5 meter ini terdiri dari 7 lantai yang dilengkapi dengan satu unit lift (elevator). Dengan luas bangunan 583 meter menjadikannya taman yang sangat luas dan bisa menampung ribuan pengunjung.

Selain itu Menara Pandang Kebun Raya Sipirok ini juga memiliki dinding kaca di hampir seluruh bangunannya atau 300 derajat. Yang membuatnya semakin menarik adalah wisatanya tidak hanya ada di menara pandang akan tetapi ada disekitarannya juga. 

Dengan membagi zonasi untuk lokasinya seperti zonasi kayu-kayuan, zonasi pakan orang utan, zonasi tanaman industri, dan lain-lain.

Pembangunan yang dimulai dari Oktober 2020 dan hanya memakan waktu 4 bulan pengerjaan sudah memiliki ketahanan dan keamanan bangunannya. Tentu ini untuk keselamatan para pengunjung Kebun Raya Sipirok ini.


Lokasi Menara Pandang Kebun Raya Sipirok


Lokasi  Komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan yang sebelumnya menjadi tempat persinggahan dengan masjidnya yang ikonik. Juga menjadi lokasi dari Menara Pandang Kebun Raya Sipirok ini.

Sobat bisa menjangkau lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau juga bersama rombongan. 

Jadi selain sobat bisa mengunjungi Menara Pandang Kebun Raya Sipirok ini juga bisa sekaligus mengunjungi masjid yang sudah lama menjadi tujuan para pengunjung dari dalam dan luar daerah.


Biaya dan Tiket Masuk

Karena sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. Sehingga untuk Biaya dan Tiket Masuk sudah tidak ada lagi. Kecuali mungkin parkir karena demi keamanan kendaraan sobat yang berkunjung.

Jika sobat ingin melakukan perjalanan wisata kesini sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya namun sudah bisa menikmatinya dengan puas.

Akhir Kata

Semoga sobat menikmati Wisata Menara Pandang Kebun Raya Sipirok ini. Dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman sobat. Agar mereka juga bisa menikmati akhir pekannya di tempat wisata ini.

Terima kasih sudah berkunjung sobat.


Ceklis Notify Me agar nanti ada laporan balasan dari komentar sobat