10 Tempat Nongkrong Yang Keren Di Panyabungan

10 Tempat Nongkrong Yang Keren Di Panyabungan

 

rahipa.com - Mencari tempat nongkrong di Panyabungan atau sekedar mencari tempat makanan tidaklah sulit. Akan tetapi jumlahnya mungkin sangat sedikit dan tidak se-keren dengan kota lainnya.

Tapi jangan salah, sebagai anak Panyabungan atau anda berkunjung ke ibukota Mandailing Natal ini, sobat harus tau dimana saja tempat nongkrong yang asik dan cocok dengan sobat.

Jika sobat ingin nongkrong bersama temen-temen untuk sekedar duduk-duduk dan kumpul bareng, diskusi serius, bercanda ria, merayakan sesuatu, atau sekedar mencari inspirasi sendirian. Nggak perlu jauh-jauh dan pusing untuk memikirkan dimana tempat nongkrong yang asik.

Semua ada pilihan dari tempat nyaman sampai yang instagramable dan dengan harga yang terjangkau pastinya. Panyabungan saat ini bukan lah Kota yang saat 5 tahun dulu yang tempat nongkrongnya sangat terbatas.

Daripada lama-lama yuk kita simak Tempat Nongkrong di Panyabungan

1. H&R The House Cafe

H7R The House Cafe adalah salah satu cafe yang ada disekitar Pasar Lama Panyabungan, Jl. Willem Iskandar Panyabungan III. Yang artinya bisa datang dari arah mana saja karena akses yang cukup mudah.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau, H&R The House Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong yang keren. Desain didalamnya terdapat style Bar American Style, akan tetapi ini menjadi kesan tersendiri untuk pemburu spot foto yang akan di upload ke sosial media.

Cafe ini menyediakan berbagai macam makanan, minuman dan berbagai desert  (Hidangan Penutup), sobat bisa ngobrol kesana-sini bersama temen-temen. Selain harga yang terjangkau daripada cafe yang lain. Sobat juga bisa menikmati musik-musik favorit dengan merequest pada operator.

Namun sebelum sobat memutuskan ke tempat ini, ada satu hal yang harus diwanti-wanti yaitu tempat parkir untuk kenderaan sobat.


2. Coffee EL

Konsep Coffee EL masih sama dengan yang diatas, namun Coffee EL memiliki keunggulan lain yaitu tempatnya yang lebih nyaman karena ruangan yang tertutup dinding kaca yang dapat mengurangi kebisingan dari luar.

Coffee EL menjadi tempat yang bisa dibilang semi-elite karena fasilitas yang diberikan. Makanan dan minuman yang disediakan berbagai macam pilihan, dan saya sarankan sobat untuk mencoba semua menunya :D heheh

Jika sobat Coffee Enthusias, sobat bisa memesan kopi kesuakaan sobat, berbagai macam kopi ada disini kecuali kopi gayo yang terkenal itu mungkin ya. :D tempat ini sering dikunjungi oleh mereka yang ingin suasana santai agar bisa fokus pada pekerjaannya.

Tapi jika sobat ingin bercanda ria dan takut menganggu orang lain, tenanggg disini ada lantai dua yang bisa sobat gunakan untuk menyalurkan hoby ngakak keras itu.

Lagi-lagi sobat harus wanti-wanti dengan parkir jika berkunjung kesini, namun parkir disini masih aman untuk motor.


3. LOPO Mandheling Coffee

LOPO Mandheling Coffe adalah meruapakan salah satu Kafe Kopi tertua di panyabungan, cieee tertua. Dulunya LOPO sebutan kerennya berada di Kelurahan Sipolu-polu, karena semakin berkembang LOPO pindah ke Aek 8 atau lebih tepatnya Jl. Willem Iskandar Aek Lapan Pidoli, Kelurahan Pidoli Lombang.

LOPO menjadi terkenal karena menyajikan berbagai macam kopi yang bisa sobat nikmati sambil menikmati persawahan yang hijau. Tapi LOPO juga punya spot di dalam lho, jika sobat tidak ingin terganggu dengan kebisingan.

Meski menawarkan kopi sebagi niche-nya, disini sobat masih bisa menikmati berbagai macam minuman jika tidak terlalu suka dengan kopi. selain minuman disini juga ada kok makanan dan cemilan untuk menemani seduhan kopi sobat, ya meskipun makanan disini terbatas.


4. Halak's Coffee

Kafe Kopi yang berada di Jl. Willem Iskandar No. 83 Panyabungn II ini seangkatan dengan LOPO Mandheling Coffee kalau soal umur. Dan konsep Kafe ini sama dengan 2 poin yang diatas, menawarkan tempat yang instagramable bagi kaula muda dan para generasi Z.

Halak's juga niche-nya adalah Kafe yang menawarkan kopi sebagai menu utamanya, tapi karena banyak yang tidak suka Kopi, Halak's juga menawarkan berbagai macam minuman yang lain. Tidak lupa pula, mereka menyediakan makanan untuk menemani sobat nongkrong bersama temen-temen.

Berbeda dengan teman seangkatannya, Halak's konsisten dengan lokasinya dan sepertinya tidak ada niatan pindah, karena mungkin sudah nyaman ya, hehehe. Kafe ini adalah ruko yang diolah menjadi tempat yang keren, dan pastinya akan memiliki lantai dua sebagai tempat untuk melihat keindahan Panyabungan.


5. D'URBAN Cafe Panyabungan

Bisa dibilang D'URBAN Cafe Panyabungan adalah anak baru dalam kelas tempat per-tongkrongan di Panyabungan, D'URBAN langsung menjelma menjadi tempat yang digandrungi orang-orang. Karena mungkin tempatnya baru heheh.

Tempat yang luas menjadi salah satu keunggulannya karena tidak tidak takut kehabisan tempat untuk bisa nongkrong dengan temen-temen, karena alasan otw tapi masih dirumah :D . Disini mungkin salah satu kafe yang cukup lengkap baik dari segi makanan dan minuman, karena tidak mungkin memberikan spot duduk yang banyak jika menunya terbatas.

Selain didalam ruangan, sobat juga bisa menikmati suasana diluar ruangan jika ingin bercanda dengan suara yang melebihi rata-rata. hehehe. 

Oh ya disini juga menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Turnamen E-Sport salah satu game Moba Mobile. Yang artinya tempat ini rekomendasi banget untuk sobat-sobat jika ingin nongkrong sambil main game.


6. Wapress Cafe Resto

Tenang ini bukan punya Wakil Presiden RI kok, Wapress biasa orang-orang menyebutnya adalah piliahan nongkrong yang ke-6 bersama temen-temen.

Tidak seperti Cafe yang sebelum-sebelumnya, Wapress tidak berada di Pusat Kota, namun agak masuk kedalam, mungkin ini sebagai pilihan untuk merasakan susana tenang, jauh dari kebisingan lalu lalang kota.

Wapress juga merupakan Kafe yang sudah cukup lama ada di Panyabungan, sesuai dengan namanya Wapress Cafe Resto, sobat bisa menghabiskan waktu bersama dengan temen tongkrongan sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan Wapress.

Disini sobat akan menemui panggung kecil sebagai tempat seniman musik unjuk aksi untuk menghibur sobat agar tidak terlalu bosan.


7. Cafe Atap Pidoli

Cafe ini bisa dibilang pengusung konsep baru di Panyabungan, meskipun ini sudah menjadi trend di kota-kota besar. 

Cafe ini masih sama dengan cafe-cafe yang lain. Hanya saja dengan inovasinya dimana rooftop nya dijadikan sebagai tempat bersantai tanpa kursi hanya ada bantal sebagai dudukan dan bersender. Terobosan yang sangat bagus.

Disini juga tersedia berbagai makanan dan minuman yang sobat sukai, jadi tidak perlu khawatir jika sobat ingin memesan makanan dan minuman. 

Cafe ini terletak di Desa Pidoli Dolok. Tepatnya setelah simpang Al-Husnayain.


8. Lia Garden Resto

Lia Garden Resto adalah salah satu pelopor resto bertemakan taman di Panyabungan dan juga di Mandailing Natal. Rasanya kaget jika ada orang Panyabungan dan sekitarnya tidak tahu dan kenal dengan Lia Garden ini. Lia Garden populer dengan nama LG, bukan merek elektronik ya.

LG dulunya tidak se-wah sekarang, tapi pihak manajemen meluaskan lahannya hingga jadi lah LG yang bisa dilihat sekarang.

LG juga menyediakan berbagai macam dan minuman, mungkin yang paling terlengkap di Panyabungan. Ya meski pada akhirnya sobat harus merogoh kocek yang dalam, tapi sepadan kok dengan apa yang didapat.

Momen bulan puasa LG menjadi pilihan favorit masyarakat Panyabungan dan sekitarnya pada acara buka bersama, iyap di LG semuanya tersedia dan mendukung kegiatan buka bersama dengan menyediakan menu-menu yang khusus ada di bulan ramadhan.

Selain itu, disini juga ada disediakan Kolam Renang keluarga. Jadi selain tempat nongkrong bersama temen-temen, disini juga bisa liburan bersama dengan keluarga tercinta.


9. LOPO Mandheling Coffe Cabang Dalan Lidang

Yap ini sudah kita bahas diatas tadi, namun Mandheling Coffee mungkin merasa disatu tempat saja tidak puas, dengan adanya peluang pada Rest Area di SPBU yang baru saja dibangun di sekitaran Kelurahan Dalan Lidang, Mandheling Coffee tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Memang tempatnya ada di Rest Area SPBU, tapi jangan salah, Pihak manajemen mendesain tempat ini senyaman mungkin, dengan tidak lupa tetap mengusung konsep pada Mandheling Coffee sebelumnya.

Makanan dan minuman disini lebih bervarian daripada yang sebelumnya, ini mungkin karena berada pada tempat yang akan ramai dikunjungi selain pengunjung dari Panyabungan.


10. Panatapan Jazirah Panyabungan

Yang terakhir ada Panatapan Jazirah Panyabungan, ini sebenarnya bukan pure tempat tongkrongan melainkan tempat untuk menikmati indahnya bukit barisan yang ada di Panyabungan yang dibawah terdapat sungai Batang Gadis.

Tapi disini juga disediakan tempat pondok-pondok atau lesehan untuk kita bisa bersantai dan menikmati alam. Inilah sebabnya saya masukkan sebagai salah satu tempat tongkrongan di Panyabungan dan menempatkannya di urutan terakhir, karena jarak yang cukup jauh hehee

Tempat ini ramai dikunjungi setiap harinya, baik muda-mudi maupun yang berkeluarga. Akses kesini hanya bisa dengan kenderaan pribadi seperti Motor, dan Mobil. Selain itu angkutan umum tidak ada ketempat ini.


Penutup

Demikianlah artikel tentang 10 Tempat Tongkrongan Keren Di Panyabungan. Semoga ini bisa bermanfaat untuk sobat semua. Jika sobat merasa ini bermanfaat jangan lupa di share ya kepada kawan-kawan kita yang lain.


Baca Juga:

Ceklis Notify Me agar nanti ada laporan balasan dari komentar sobat