Hal-hal Ini Yang Membuat Jualan Kamu Tidak Laku Di IG

Hal-hal Ini Yang Membuat Jualan Kamu Tidak Laku Di IG




Pada saat ini Media Sosial tidak lagi sebagai ajang tempat kita untuk berinteraksi dengan orang lain secara online. Namun sudah lebih banyak yang bisa dilakukan hanya dengan modal Smartphone dan akun Media Sosial.

Namun anda bisa menghasilkan rupiah dengan cara yang anda suka. Salah satunya adalah membuka Online Shop seperti tren belakangan ini.

Online Shop sasaran paling banyaknya adalah anak sekolahan dan mahasiswa. Karena dengan modal yang tidak memberatkan bisa memberikan income yang cukup menggiurkan. Bahkan ada yang hanya modal promosi dan tidak mengeluarkan modal sepeserpun kecuali untuk membeli paket data.

Salah satu platform sosial media yang dijadikan market place adalah Instagram. Tinggal buat akun baru, posting jualan sobat dan promosikan kepada followers, pelanggan datang, transaksi, selesai.

Tapi sobat pasti tau, Online Shop tidak bisa se simpel yang kita pikirkan. Kita harus memperhitungkan banyak hal agar bisa mencapai target yang kita inginkan. Ini yang banyak dilewatkan oleh beberapa orang, hanya tergiur hasil akhir tanpa memikirkan proses.

Seperti judul artikel ini kita akan membahas Hal-hal Ini Yang Membuat Jualan Kamu Tidak Laku Di  IG:

Jika sobat sudah mulai memasuki dunia Online Shop dengan platform Instagram, namun penjualan sangat minim bahkan jauh dari yang diharapkan, maka sobat harus perhatikan hal-hal berikut

  1. Menambah Followers dengan membuat giveaway
    Giveaway memang akan menambah followers dengan instant, namun mereka akan meninggalkanmu ketika giveaway selesai.

    Akhirnya anda akan memasuki lingkaran yang harus mengadakan giveaway pada periode tertentu. Tidak mendapat keuntungan malah rugi.

    Lalu apa yang harus dilakukan ?
    Pastikan kamu sudah memiliki konten yang sudah tentu akan menarik. Agar orang nyaman dengan kontenmu bukan hanya mengejar giveaway.
  2. Beli Followers buat tingkatin kredibilitas
    Sebenarnya yang sobat beli bukan Customers namun Followers. Ujung-ujungnya followers banyak namun sepi dan akhirnya dikira akun penipu.
    Lalu apa yang harus dilakukan ?Sobat harus fokus membuat konten yang menarik target, seperti misalnya misalnya motivasi  atau membuat konten tentang fakta-fakta menarik.
    Dan jangan lupa untuk mengupdate testimoni pelanggan anda untuk menambah kepercayaan orang.
  3. Ikut Comment jualan di postingan orang
    Yang beginian sering kita jumpai, kadang pada akun-akun Instagram yang sudah besar. Serius ini sangat menganggu orang lain dan pastinya akan kesal.
    Lalu apa yang harus dilakukan ?
    Pastikan sobat komen memang benar ingin berinteraksi ke
    Target Pasar layaknya manusia. Jangan berkomentar yang berlebihan yang membuatnya seperti robot.
  4. Posting Produk Terus
    Instagram diciptkan untuk kita bisa berinteraksi dan berbagi hal-hal yang menarik. Orang umumnya malas dijualin karena alasan diatas. Boleh-boleh saja meposting foto produk namun tidak di setiap postingan.
    Lalu apa yang harus dilakukan ?
    Buatlah sesuatu yang menarik dan akhirnya orang ikut penasaran dengan konten sobat. Berinteraksi lah dengan orang-orang di Instagram dan berikan mereka pemahan tentang produk sobat.

    Dengan halus sobat bisa menyelipkan jualan ketika sedang membahas suatu topik.
  5. Target pasar yang tidak dipikirkan
    Sobat pasti menginginkan keuntungan yang besar ketika pertama kali berjualan, namun tidak didukung dengan target pasar.

    Padahal tidak semua orang menginginkan produk yang sobat jual, bahkan pesaing sobat bisa saja lebih bagus.

    Lalu apa yang harus dilakukan ?
    Sebelum mulai berjualan targetkan pasar sobat. Anak muda kah ? Laki-laki kah ? Wanita kah ? Tua atau Muda, Pekerja kantoran atau Pekerja lainnya ?

    Hal mendasar dari berjualan adalah target pasar. Jika sudah mengetahui target, maka promosi akan mudah diarahkan.

Demikian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah saya akan menjawab dengan secepat saya bisa. 

Ceklis Notify Me agar nanti ada laporan balasan dari komentar sobat