Cara Mengaktifkan Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul (Android)

Cara Mengaktifkan Notifikasi WhatsApp Yang Tidak Muncul (Android)




Jika kalian pengguna setia Aplikasi Chatting WhatsApp yang sudah melanglang buana penggunaannya, akan tetapi pada suatu ketika notifikasi WhatsApp hilang dan tidak muncul di atas layar. Seperti yang kita tahu, notifikasi ini adalah hal yang sangat kecil namun sangatlah penting keberadaannya. Tapi apa akibatnya jika notifikasi ini hilang begitu saja, sudah pasti ketika chat doi masuk kita tidak bisa tahu dan berujung pada perdebatan.


Tidak mau kan hanya gara-gara hal sepele ini membuat masalah dalam dunia perchattingan kamu terganggu. 

Notifikasi WhatsApp hilang disebabkan banyak hal, bisa jadi karena pengaruh Smartphone yang error atau juga aplikasinya. Tidak perlu dibahas karena yang terpenting adalah bagaimana cara memunculkan notifikasi WhatsApp yang hilang ini. 

Tapi sebelum ke pembahasan perlu di ingat ini hanya untuk pengguna Smarphone dengan OS Android. Jika ada pengguna Apple atau Microsoft mungkin akan dibuat pada postingan selanjutnya.


Nah untuk mengaktifkan notifikasinya ada beberapa langkah. 

Yang pertama adalah sobat buka pengaturan yang ada di smartphone, Lalu pilih menu Pengaturan Tambahan (atau pada beberapa smartphone menu Manajemen Aplikasi)



Setelah menu Pengaturan Tambahan dibuka, lalu buka Manajemen aplikasi. Dimana ini berisi aplikasi-aplikasi yang kita instal pada Smartphone kita.



Lalu kita cari aplikasi chat WhatsApp pada Manajemen Aplikasi tersebut. Ketuk/klik aplikasi WhatsApp untuk memunculkan menu selanjutnya


Nah setelah di ketuk aplikasi WhatsApp nya kita akan menemukan beberapa pilihan menu. Dan selanjutnya ketuk/klik menu Kelola Pemberitahuan.



Menu Kelola pemberitahuan akan menampilkan layar seperti gambar dibawah ini. Dan ketuk untuk mengizinkan pemberitahuan atau notifikasi WhatsApp anda.



Setelah diizinkan maka akan muncul layar seperti gambar dibawah


Selamat Notifikasi WhatsApp anda akan muncul kembali. Jika sudah mengikuti langkah diatas dengan benar akan bekerja dengan seharusnya. Selamat mencoba sobat.

Demikian Tutorial kali ini, jika ingin tutorial lain atau mungkin mengalami kendala dalam mengikuti tutorialnya. Silahkan komen dibawah ya.

Jika anda merasa ini bermanfaat jangan lupa membagikan kepada sobat yang lain. Melalui tombol share dibawah. Terimakasih sudah berkunjung.


Ceklis Notify Me agar nanti ada laporan balasan dari komentar sobat