JANGAN HP AJA YANG SMART

JANGAN HP AJA YANG SMART




Sekarang tahun 2018, dimana penyebaran teknologi yang sangat cepat dan diluar akal manusia. Layanan-layanan internet dengan didukung berbagai gadget yang canggih. Memungkinkan kita dengan cepat mendapat informasi dari seluruh belahan dunia dalam hitungan detik.

Dengan perkembangan teknologi ini apakah kita tidak memanfaatkannya ?
Banyak orang yang tidak sadar dan mengahbiskan waktu dengan SmartPhone ditangannya. Ya, Tidak menutup diri saya termasuk salah satunya, yang dikemudian membuat saya berpikir.

Canggihnya jaman ini membuat interaksi sosial semakin menurun dimana tegur sapa beralih menjadi huruf P. Jangan katakan tidak, karena kamu juga salah satu pelakunya.

Tapi kali ini saya tidak membahas itu, karena ada bahasan lain yang perlu kita diskusikan. Sesuai dengan judul yang tertera "JANGAN HP AJA YANG SMART".

Kta mulai
Pertama, Kita semua pasti mempunyai yang namanya SmartPhone apalagi kita hidup pada generasi milenial. Sudah barang tentu SmartPhone adalah benda wajib yang harus kita pegang. Tetapi pernahkah kita menggunakan SmartPhone (*SP - red) lebih dari sekedar Teleponan, Membalas pesan singkat, Chatingan, Bermain sosial media, Hingga aplikasi yang selalu trending di generasi milenial. Seperti misalnya, menanyakan alamat suatu tempat yang jelas-jelas tempatnya menjadi sebuah patokan di daerah tersebut atau setidaknya menjadi tempat umum yang dikunjungi masyarakat.
Kita selalu bertanya dimana alamatnya, dimana alamat ini, dimana tempat ini, dimana tempat itu, dan lain-lain sebagainya. Dengan Smartphone ditanganmu masihkah perlu pertanyaan itu dilontarkan pada orang yang seyogyanya kita tidak tau dia sibuk atau tidak (kecuali daerah pedesaan).

Kedua, Hanya aku atau kita semua menyadari ada satu hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone tetapi masih juga tidak mempergunakannya. Seperi, Mengcek Harga suatu barang yang sebelumnya tidak pernah kita beli. Bukankah menyita banyak waktu kita kepasar atau pusat perbelanjaan menanyakan barangnya, iya jika harga cocok, kalau tidak ? Langkah mudahnya hanya buka smartphone. Sesimpel itu, tapi banyak diantara kita tidak melakukannya.

Ketiga, KUDET (Kurang Update). Banyak teman kita ketika diajak berdialog tentang suatu hal yang lagi dibahas di Indonesia atau Dunia dia malah tidak tahu, dan bertanya "Memangnya ada apa ?" Manusia seperti ini pengen rasanya di tampol, tapi takut dosa. ehm".
Jika ditanya apa aku update ? tidak, saya juga sering seperti yang diatas. Tetapi setidaknya tidak terlalu Kudet lah seperti yang saya maksud.
Portal berita online sudah banyak, Aplikasi peneyedia berita juga sudah banyak. Pertanyaannya ?
Berapa kali dalam sehari kau buka portal berita dari smartphone mu ? atau biar pas dalam seminggu ?


Dan masih banyak lagi, tetapi untuk kali ini sampai disini dulu pembahasannya berhubung penulis juga ngantuk.
Bagi teman-teman yang ingin menambahkan pendapat silahkan komentar dibawah atau kirim ke email kita.

Ceklis Notify Me agar nanti ada laporan balasan dari komentar sobat