Taman Raja Batu Mandailing Natal : Destinasi Wisata Keluarga

Taman Raja Batu Mandailing Natal : Destinasi Wisata Keluarga




Taman Raja Batu adalah salah satu wisata yang berada di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. Selesai pada bulan maret 2017 dan langsung digunakan sebagai tempat utama perayaan 18 Tahun Kabupaten Mandailing Natal.

Taman Raja Batu hingga saat ini masih sebagai tempat Favorit sejumlah remaja di Mandailing Natal terutama yang berdomisili dekat dengan panyabungan.

Sesuai dengan namanya Taman Raja Baju di dalamnya disusun sedemikian rupa batu-batu yang menjadi ciri khasnya.

Batu-batu ini ditata sedemikian rupa yang menjadi beragam bentuk. Seperti menjadi meja, tempat duduk, dinding-dinding dan bahkan Goa buatan. Batuan ini bukan berasal dari tempat sekarang, namun dibawa dari tempat lain dengan menggunakan alat berat.


Disini juga dibuat beberapa lokasi pendukung seperti Beranda Madina yang lantainya dari kaca. Dan merupakan satu-satunya tempat wisata yang memiliki lantai kaca di Mandailing Natal. Tempat unik ini sering dijadikan sebagai objek swafoto oleh pengunjung.

Lantai kaca ini tidak perlu diragukan lagi soal ketahanannya, karena merupakan kaca terbaik yang dibuat khusus untuk keperluan seperti ini. Jadi tidak perlu takut jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Akan tetapi untuk menghindarinya sobat perlu memperhatikan muatan yang bisa ditampung lantai ini.

Nah jika sobat datang kesini dengan membawa kendaraan jangan takut dengan parkir. Selain lahan parkir yang luas juga kenderaan bisa dibawa buat keliling. Namun untuk menjaga kenyamanan pengunjung lainnya. Saya sarankan sobat parkirkan kenderaan di tempat yang sudah disediakan.

Dan jika sobat lapar atau haus tidak masalah, disini banyak kok yang jual makan serta minuman. Soal harga tidak perlu khawatir semuanya masih bisa dijangkau. Karena yang buka lapak disini tidak dipungut pajak. Otomatis harga sama seperti harga di tempat jajanan lainnya.

Yang mau selfie-selfie sepertinya Beranda Madina mempersembahkan keindahannya.

So tunggu apa lagi. Mari nikmati karya ciptaan Mandailing Natal.